Cara Mengatasi Kecanduan dan Ketergantungan Terhadap Smart Phone

Mengatasi Kecanduan HP

Assalamualaikum wr wb

Ketemu lagi dengan saya Mas Sigit.Pada kesempatan yang baik ini saya akan membahas sedikit tentang bagaimana cara mengatasi ketergantungan terhadap smartphone.Jaman sekarang siapa sih yang gak punya smart phone atau ponsel pintar? pasti pembaca disini juga punya kan? .Dengan smartphone kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang mengasyikan,seperti bermain game,mendengar musik,streming video,dan masih banyak lagi.Saking canggihnya smartphone juga cenderung membuat kita antisosial atau sulit untuk bersosialisasi. Sebagai contoh gampang saat kita kumpul bareng teman atau keluarga namun setiap orang memegang ponsel tentu komunikasi langsung tidak akan terjalin. Tidak hanya itu masih banyak dampak negatif ponsel,antara lain untuk kesehatan.Terlalu lama berada didepan ponsel akan membuat kepala pusing,dan jika ini dilakukan terlalu lama bukan tidak mungkin akan membuat penyakit miopi atau mata minus.Selain mata minus,radiasi dari ponsel juga bisa berdampak buruk bagi kesehatan otak yang tentu akan mempengaruhi kecerdasan.

Wah serem juga yah.Gak mau kan kalau sampai kecanduan ponsel.Jika tidak ingin kecanduan, tidak ada salahnya untuk membaca tips dan trik dari Mas Sigit.Berikut adalah cara mengatasi kecanduan dan ketergantungan smart phone.CHEKIDOT

1.Memperbanyak aktifitas keagamaan

Agama memang menjadi jalan pelarian terbaik untuk semua masalah yang dialami oleh umat manusia.Segala yang ada didunia ini memang diatur oleh tuhan dan agamanya.Tidak heran jika memperbanyak aktifitas keagamaan menjadi cara ampuh untuk mengatasi kecanduan ponsel. Dengan memperbanyak ibadah tentu akan menghindarkan kita dari dampak buruk ponsel.

2.Melakukan aktifitas fisik yang bermanfaat

Cara berikutnya adalah mekakukan aktifitas seperti olah raga.Selain menyehatkan,olah raga juga membuat kita berpikir positif.Dengan olah raga juga bisa membatasi pemakaian smart phone. Tak heran jika olahraga menjadi cara ampuh untuk mengatasi kecanduan ponsel.

3.Membatasi pemakaian ponsel

Cara berikutnya adalah membatasi pemakaian ponsel kita.Cara ini memang cukup sulit dilakukan tapi dengan usaha dan prinsip apapun pasti akan terasa mudah.Komitmen sangat dibutuhkan di cara ini.Kita harus berprinsip untuk tidak memegang ponsel selama minimal 5 jam per hari.Ganti aktifitas berponsel dengan aktifitas lain yang lebih positif.

4.Jalin komunikasi langsung dengan siapa saja

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial yang tentunya tidak dapat hidup sendiri.Namun dijaman ini peran manusia lain kian tergantikan oleh ponsel.Orang orang lebih memilih ponsel daripada manusia untuk dijadikan teman karena berbagai alasan.Oleh karena itu berkomunikasi secara langsung (Tatap Muka) akan menjadi cara yang efektif untuk mengatasi ketergantungan terhadap ponsel.Kita bisa ngobrol hangat dengan teman dekat,sahabat ataupun kekasih.Dengan begitu pemakaian ponsel akan otomatis berkurang.


Sekian Tips dan Trik tentang bagaimana cara mengatasi ketergantungan terhadap smart phone.Jangan lupa baca artikel saya yang lain.Jika ada kritik ataupun saran silahkan menuju laman kontak kami.
Wasalamualaikum wr wb
Oldest

1 komentar:

Unknown
admin
July 29, 2017 at 2:55 AM ×

Kalau saya jelas gak bisa mas, kerjanya aja harus pake smrtphone. Kalau dikurangi sama saja gajian kurang dong. Hehehebe

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar

Berkomentarlah dengan sopan dan tidak Melanggar hukum.Saya harap untuk tidak menggunakan komentar anonim.
ConversionConversion EmoticonEmoticon